Tuesday 20 November 2007

Motivation, Leadership, Team Building dan Outbound Training

Sudah difahami oleh banyak pimpinan perusahaan terkemuka di seluruh dunia bahwa sumber daya manusia (SDM) adalah bagian terpenting dari satu organisasi. Kemampuan individu dan teamwork dari SDM memegang peranan terpenting dalam kemajuan organisasi/ perusahaan.
Team Building Training adalah satu pelatihan yang dimaksudkan untuk membangun semangat kebersamaan dan kekompakan kelompok / team dari satu organisasi, lembaga atau perusahaan. Sementara “kualitas pelayanan” merupakan hal yang membedakan satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Pelatihan ini berupa pemahaman dari kegiatan yang dilakukan baik secara indoor, outdoor (ataupun keduanya) yang dikemas dalam bentuk games simulasi yang memiliki makna dan arti tersendiri. Ditambah dengan sejian teoritis yang seimbang, sehingga setiap peserta yang mengikuti training ini akan dapat merasakan arti dari setiap simulasi dan mampu menganalogikan serta menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari di kantor / organisasi.



2. TUJUAN DAN MANFA’AT

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan kemampuan melayani, membangun rasa percaya diri, hubungan personal, kerja sama, komunikasi efektif serta dapat menghi-langkan hambatan personal yang sering terjadi diantara karyawan atau pekerja dalam satu perusahaan. Termasuk juga hubungan dengan atasan (superior). Bagi perusahaan, dengan meningkatnya kualitas diri SDM yang bekerja, dapat dipastikan akan meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan secara selaras akan meningkatkan kualitas produk serta kinerja perusahaan.


3. MATERI PELATIHAN


Pelatihan Team Building ini memberikan materi-materi antara lain :
• Hambatan personal dan antar personal
• Pilar-pilar pelayanan prima
• Antusiasme
• Komunikasi aktif
• Membangkitkan semangat saling ketergantungan
• Kesadaran pentingnya kerja sama
• Meningkatkan kerja sama
• Menumbuhkan kompetisi yang sehat dalam rangka memacu prestasi dalam organisasi atau perusahaan

No comments: